175 Peserta Ikut Pelatihan Sembelih Halal, Sekda Apresiasi Pertamina RU II Dumai 

175 Peserta Ikut Pelatihan Sembelih Halal, Sekda Apresiasi Pertamina RU II Dumai 

DUMAI, celotehriau.com -- Meningkatkan kehalalan makanan di Kota Dumai, Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU II Dumai mengadakan Pelatihan Sembelih Halal Dan Seminar Keluarga Cinta Halal di Gedung Sri Bunga Tanjung, Selasa (4/10). 

"Oleh karena itu, saya atas nama Pemerintah Kota Dumai memberikan apresiasi kepada Bazma Pertamina RU II Dumai yang telah mengadakan pelatihan yang sangat bagus ini, untuk kepentingan umat," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan saat menyampaikan kata sambutannya. 

Sekda mengatakan di dalam Agama Islam, telah jelas mana yang halal dan mana yang haram. " Baik itu pada makanan dan cara mendapatkannya. "Bukan hanya itu saja, barang yang kita pakai seperti sepatu atau jaket apakah terbuat dari kulit yang tidak diridhoi Allah, lebih baik janganlah dipakai," sebutnya. 

Hal senada juga dikatakan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Dumai, H. Alfian, bahwasanya beliau memberikan apresiasi kepada Bazma Pertamina. "Oleh karena itu, kepada para peserta banyak-banyaklah bertanya kepada nara sumber tentang tata cara menyembelih hewan,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai dalam hal ini diwakili H. Syawir Kasim mengatakan pada dasarnya pelatihan ini untuk mendapatkan daging atau makanan yang baik, halal dan diridhoi Allah SWT. Untuk itu saya berharap para peserta agar serius mengikuti pelatihan ini, karena pelatihan ini bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri akan tetapi untuk kepentingan umat,"terangnya.

"Dalam acara pelatihan ini, jumlah peserta sebanyak 175 orang, ini berasal dari pedagang ayam, Ormas Islam dan para ustad dari MUI. Mudah-mudahan melalui pelatihan ini, menjadi amal saleh bagi kita semua,"tambah Ketua Panitia Bazma Pertamina RU II Dumai, H. Indra Buana.(rls/IUD)

 

 

 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index